Suami Bunuh Istri di Kendari Diduga Gangguan Jiwa

1250
Polisi saat melakukan olah TKP di rumah korban. (Onno)
Bacakan

Kendari, Inilahsutra.com – Warga di Lorong Torana, Jalan Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, tiba-tiba digegerkan dengan tindak pidana pembunuhan, Jumat 14 Agustus 2020 pagi tadi.

-Advertisements-

Dimana seorang pria Muh Saban (35) membunuh istrinya Sumiati (32) dengan menggunakan senjata tajam jenis parang. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofwan Rosyidi mengatakan, setelah menerima informasi itu, polisi datang langsung mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan olah TKP serta memasang garis polisi.

“Berdasarkan keterangan tetangga, suami korban mengalami gangguan jiwa. Tapi kita masih dalami lagi,” ucap Sofwan Rosyidi saat ditemui di Polres Kendari.

Ia mengaku, terduga pelaku sudah diamankan di Polres Kendari termasuk parang yang diduga digunakan pelaku saat membunuh korban.

Sebelumnya, sekira pukul 06.25 WITa, penjual kue keliling Husna (saksi) melintas di di depan rumah korban sembari menawarkan kue dagangannya.

Saat itu, suami (pelaku) membuka pintu dan mempersilahkan Husna masuk ke dalam rumah. Setelah Husna berada dalam rumah, pelaku langsung berkata tidak punya uang.

Spontan, Ibu berumur 54 tahun ini, menanyakan istrinya, pelaku menjawab bahwa istrinya sudah meninggal. Saksi
membuka gorden pintu tengah, melihat korban sudah meninggal dunia tergeletak di ruang tengah dalam keadaan mengenaskan.

Setelah melihat kejadian itu, saksi berteriak dan menangis histeris. Sehingga tetangga di sekitar TKP datang.

Selang beberapa menit kemudian, polisi datang di pimpin Kapolsek Mandonga, AKP I Ketut Arya Wijanarka langsung memasang garis polisi dan melakukan olah TKP.

Kemudian, korban dibawah Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi. Sementara pelaku sudah diamankan di Polres Kendari untuk menjalani pemeriksaan.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...