100 KK di Pulau Kaledupa Wakatobi Terima BSPS

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Aswidi saat menyerahkan bantuan BSPS di Pulau Kaledupa Kabupaten Wakatobi, Rabu 19 Agustus 2020.
Bacakan

Wakatobi, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman menyerahkan buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada 100 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kaledupa dan Kaledupa Selatan.

Penyerahan itu disaksikan Bupati Wakatobi H Arhawi di Aula Kecamatan Kaledupa Selatan, Rabu 19 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pemukiman dan Perumahan Kabupaten Wakatobi Aswidi mengatakan, pada tahun 2020 ini sebanyak 560 unit rumah sudah mendapatkan BSPS. Program itu tersebar pada 21 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Wakatobi.

Ditempat yang sama, Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, bantuan perumahan yang diserahkan saat ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan rumah layak huni kepada masyarakat.

“Mulai dari tahun 2017 Pemerintah Kabupaten Wakatobi sudah memberikan bantuan kurang lebih 5.000 unit rumah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Arhawi, upaya pemerintah dalam memberikan bantuan perumahan kepada masyarakat bukan hanya melalui BSPS. Namun ada juga bantuan perumahan dari program-program lain nantinya akan menyusul.

“Karena kita adalah daerah Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), kemarin sudah turun tim konsultan melihat potensi pariwisata kita. Insya Allah nanti akan ada bantuan seperti Homestay sebanyak 400 unit kepada masyarakat agar pariwisata kita semakin berkembang,” tutup Arhawi.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...