Herry Asiku Masih Inginkan Hikman Ballagi Pimpin Partai Golkar Kota Kendari

1201
Ketua DPD Golkar Sultra Heri Asiku (kanan) saat didampingi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kiri) dalam acara Musda Golkar Kota Kendari. (Haerun)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I, Herry Asiku masih menginginkam Hikman Ballagi memimpin kembali Partai Golkar Kota Kendari untuk periode 2020-2025.

-Advertisements-

“Seandainya diskresi itu milik saya, maka saya akan berikan ke Hikman Ballagi. Tapi diskresi itu merupakan hak ketua umum kita,” kata Herry Asiku saat menyampaikan sambutan dalam acara Musda X Partai Golkar Kota Kendari, Minggu 23 Agustus 2020.

Wakil Ketua DPRD Sultra ini menjelaskan, berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) 02 Partai Golkar, setiap ketua partai hanya boleh memimpin sebanyak dua periode saja.

“Jika masih ingin menjadi ketua untuk ke tiga kalinya, harus mendapat diskresi dari Ketum Golkar Airlangga Hartarto,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kendari, Hikman Ballagi, tidak bisa hadir pada pelaksanaan Musda X, sebab masih dalam perawatan. Ia hanya memberi sambutan melalui virtual.

Sebelumnya, Hikman Ballagi menyatakan dirinya siap kembali maju dalam pemilihan Ketua Partai Golkar Kota Kendari untuk lima tahun ke depannya, jika mendapatkan diskresi dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Kalau saya dapat diskresi tetap maju di Musda, karena saya masih berkeinginan untuk membesarkan partai Golkar di Kota Kendari,” kata Hikman Ballagi belum lama ini.

Dalam Musda ini untuk memilih ketua dan pengurus di tubuh Partai Golkar Kota Kendari periode 2020-2025, ada tiga kandidat berebut tahta pohon beringin di kota lulo, yaitu, Sahabuddin, LM Rajab Jinik, dan Muhammad Ali. Sementara satu orang kader Partai Golkar Provinsi Sultra LM Inarto.

Sahabuddin saat ini berstatus Sekretaris Partai Golkar Kota Kendari sekaligus anggota DPRD Kota Kendari, LM Rajab Jinik saat ini sebagai Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Kendari sekaligus anggota DPRD Kota Kendari, dan LM Inarto saat ini menjabat Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra, wakil ketua DPRD Kota Kendari dan tak lain putra mantan Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...