Sekda Buton Laporkan Perkembangan Penyusunan Perkada Penangan Covid-19 kepada Mendagri

255
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Buton La Ode Zilfar Djafar mewakili Bupati Buton La Bakry menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dalam rangka meningkatkan efektivitas pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Ruang Rapat VIP Kantor Bupati Buton, Kamis 27 Agustus 2020.

Pada Rakor ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menyampaikan data perkembangan provinsi yang sudah memiliki Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang penegakan hukum penerapan protokol kesehatan. Daerah tersebut antara lain, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

- Advertisement -

Tito Karnavian meminta kepada seluruh kepala daerah yang belum menyusun Perkada dapat segera menyusun.

Selain itu, mantan Kapolri ini juga meminta para kepala daerah dapat melakukan upaya-upaya percepatan realisasi anggaran. Sehingga program-program pembangunan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sesuai imbauan Presiden RI Joko Widodo.

Menanggapi hal ini, Sekda Buton La Ode Zilfar Djafar mengatakan, Kabupaten Buton telah menyusun Peraturan Bupati (Perbub) tentang Penerapan Protokol Kesehatan.

“Sebentar lagi Buton akan mempunyai Peraturan Bupati Buton tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan dalam Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Buton. Saat ini sudah selesai disusun dan menunggu ditetapkan oleh Bupati Buton,” kata Jenderal ASN Buton ini.

Turut hadir saat video Conference ini Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Buton Arjely Pongbanny, KBO Reskrim Polres Buton mewakili Kasat Reskrim Ipda Almuhalid, Asisten I Setda Buton Alimani, Ketua Pokja IV PKK Kabupaten Buton mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Buton Rusnah, dan Kepala Bidang (Kabid) Darurat Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Harlina.

Reporter: LM Arianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...