Partai Pengusung Tanda Tangan Form B2-KWK untuk Paslon Rusmin-Senawan

446
 

Kendari, Inilahsultra.com – Partai pengusung pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae menandatangani form B2-KWK untuk disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Form B2-KWK merupakan salah satu syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan sebagai pasangan calon yang diusung partai politik (Parpol) untuk memenuhi syarat. Seluruh ketua dan sekretaris partai pengusung menandatangani Formulir B2-KWK tersebut.

- Advertisement -

Penandatangan formulir B2-KWK Parpol dilakukan Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae bersama ketua dan sekretaris partai politik pengusungnya, yaitu PDIP, Hanura, dan PPP.

Formulir B2-KWK dari partai politik berisikan tentang surat pernyataan kesepakatan Partai dalam pencalonan. Formulir ini menjadi syarat mutlak yang harus dibawa pasangan bakal calon saat mendaftar di KPU Konsel.

“Kami bersama seluruh pimpinan Partai sudah menandatangani B2-KWK. Selanjutnya kita akan mengantar Rusmin-Senawan
untuk mendaftarkan sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPU Konsel pada 6 Semptember 2020,” kata Sekretaris DPC PDIP Konsel, Akrib Tokase, Kamis 3 September 2020.

Sementara itu, Liasion Officer (LO) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, Aswan mengatakan, seluruh persyaratan calon pasangan Rusmin-Senawan sudah lengkap.

“Dengan ditandatanganinya B2-KWK ini, persyaratan administrasi untuk mendaftar di KPU Konsel sudah siap semua,” katanya.

Mantan komisioner KPU Konsel ini menambahkan, pasangan Rusmin-Senawan berencana akan mendaftar di KPU Konsel pada Minggu 6 September 2020, sekira pukul 09.00 WITa.

“Pendaftaran itu akan dikawal para pendukungnya dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...