Sebaran 14 Kasus Baru Virus Corona di Kota Kendari

886
 

Kendari, Inilahsultra.com – Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona hari ini, Senin 14 September 2020.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah mengatakan, hari ini ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif corona sebanyak 14 orang, dan pasien selesai perawatan yang dinyatakan sembuh dari penyakit virus corona sebanyak 9 orang.

- Advertisement -

Kasus baru ini tersebar di beberapa kelurahan, yakni di Kelurahan Korumba, Kelurahan Kambu, Kelurahan Baruga, Kelurahan Jati Mekar, Kelurahan Kemaraya, Kelurahan Bende, Kelurahan Sodooha, Kelurahan Rahandouna dan Kelurahan Tipulu.

“Dengan keseluruhan kasus terkonfirmasi positif 737 orang, sembuh 390 orang, meninggal tetap 18 orang, masih dalam perawatan, isolasi atau karantina di rumah sakit sebanyak 329 orang,” kata Alghazali Amirullah.

Sementara yang memiliki kontak erat sebanyak 1.939 orang, selesai pemantauan 1.204 orang dan masih dalam pemantauan kontak erat 735 orang.

Untuk Suspek total keseluruhan sebanyak 236 orang, selesai suspek 211 orang, probable 8 orang dan masih berstatus suspek masih 25 orang.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini, meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak,
cuci tangan pakai sabun dan terutama tetap menggunakan masker,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Peraturan Wali Kota Kendari Nomor 47 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Surat Edaran Wali Kota Nomor 4431.1/992/2020 tentang Pembatasan Aktivitas Masyarakat Dalam Rangka Pencegahan Resiko Penyebaran Covid-19 di Kota Kendari bisa menekan meningkatnya angka kasus corona.

“Kita berharap perwali dan surat edaran ini dapat dipatuhi dan didukung semua pihak dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang terus meningkat. Kita harap semua bisa menerima keputusan ini demi keselamatan kita bersama,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...