Simpan 17 Paket Sabu di Kaleng Susu, Perempuan 47 Tahun di Kendari Diciduk Polisi

527
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), warga Jalan Subsidi II, Kelurahan Anggilowu, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial MG harus berurusan dengan polisi. Tersangka hanya bisa pasrah saat ditangkap Satresnarkoba Polres Kendari.

Perempuan 47 tahun ini diringkus polisi karena memiliki, menyimpan dan menguasai 17 paket narkotika jenis sabu-sabu. Sabu tersebut, ditemukan di dalam dompet yang disimpan di dalam kaleng susu di atas lantai.

- Advertisement -

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, wanita berprofesi sebagai wiraswasta itu ditangkap dalam rumahnya, Jumat, 18 September 2020 sekira pukul 14.30 WITa.

“Saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 17 paket plastik bening berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu. Barang haram tersebut, ditemukan di dalam dompet dan disimpan dalam kaleng susu bebelove di atas lantai,” jelas Eka Fathurrahman, Sabtu, 19 September 2020.

Selain sabu, sambung Eka, pihaknya juga mengamankan satu buah pireks, satu alat isap atau bong, tiga sendok sabu, dua korek gas dan satu unit handphone Samsung berwarna hitam.

“Pelaku diduga berperan sebagai pengguna dan pengedar narkotika jenis sabu,” ucapnya.

Eka menambahkan, tersangka dan barang bukti yang ditemukan, langsung dibawa ke Polres Kendari guna proses selanjutnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman enak tahun penjara.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...