Siap Gelar Tes SKB CPNS, Panselda Butur Sediakan Ruang Khusus

199
 

Buranga, Inilahsultra.com– Jelang pelaksanaan seleksi kompotensi bidang (SKB) rekrutmen CPNS 2019, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), terus mematangkan kesiapan sarana dan prasarana.

Tes SKB sendiri akan digelar 30 September 2020 mendatang di Gedung CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur.

- Advertisement -

Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan, dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, La Ode Sajali ditemui di ruang kerjanya, Rabu 23 September 2020 mengungkapkan, sejauh ini pelaksanaan tes SKB telah dipersiapkan segala kebutuhan maupun penunjang pelaksanaan tes SKB.

“Kita sudah siap sarana dan prasarana pelaksanaan tes SKB. Sejauh ini tidak ada kendala, baik komputer atau jaringannya serta kebutuhan lainnya sudah terpasang,” kata Sajali.

Saat ini, sambung dia lagi penyambungan jaringan komputer, diperkirakan satu hari selesai. Untuk kebutuhan listrik, pihaknya juga akan bekerja sama dengan PLN seperti tes SKD lalu.

“Tinggal penyambungan perangkat jaringan tiga komputer lagi yang diperuntukan untuk peserta yang suhunya di atas 37,3 derajat. Karena teknisnya dipisahkan di ruangan khusus kalau ada peserta ditemukan suhunya tinggi,” tuturnya.

Pasalnya, pelaksanaan ujian akan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan melibatkan tenaga medis untuk pemeriksaan kesehatan peserta.

Kemudian, untuk melihat nilai peserta tidak lagi menggunakan layar yang dipasang di luar gedung, tapi akan live streaming via yuotube BKN Regional Makassar.

“Nanti nilai peserta akan ditayangkan live youtube BKN. Tidak ada lagi penayangan lewat layar seperti SKD dulu,” terang dia.

Dipastikan sebanyak 364 peserta bakal mengikuti seleksi untuk memperebutkan 183 kuota CPNS pengadaan tahun 2019 tersebut. Meski demikian, tidak semua peserta mengikuti tes SKB di Butur.

“Untuk 279 peserta memilih lokasi tes di Gedung CAT BKPSDM Butur. Lalu, bagi peserta yang memilih lokasi tes selain di Gedung CAT BKPSDM Butur, jadwal seleksi kompetensi bidang menyesuaikan dengan lokasi tes yang dipilih,” ujarnya.

Sajali yakin, pelaksanaan tes SKB nanti akan berjalan sukses. Hal itu melihat pengalaman tes SKD sebelumnya yang sukses digelar dengan ribuan peserta. Sementara, untuk tes SKB hanya ratusan peserta saja.

“Insya Allah sukses, karena tes SKD saja dalam satu hari sampai lima sesi bisa sukses, apalagi tes SKB hanya satu hari dibagi 3 sesi,” tuturnya.

Berdasarkan rekapitulasi data peserta yang telah melakukan pendaftaran ulang memilih tes di BKN Pusat 1 peserta, Kanreg IV BKN Makassar 9 peserta, Kanreg VI Medan 1 peserta, Kanreg BKN Aceh 1 peserta, UPT BKN Kendari 70 peserta, UPT BKN Palu 1 peserta, UPT BKN Sorong 1 peserta dan UPT BKN Mataram 1 peserta.

Editor : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...