Jabat Pjs Bupati Konkep, Muhammad Yusuf Tekankan Pencegahan Covid-19

425
 

Konkep, Inilahsultra.com – Usai dilantik sebagai Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Muhammad Yusuf mengingatkan kepada seluruh jajaran mengenai pencegahan wabah virus corona di daerah itu.

Yusuf dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi menjadi Pjs Bupati Konkep selama 71 hari ke depan saat penyelenggaraan Pilkada 2020.

- Advertisement -

Jabatan Pjs Bupati itu diberikan, setelah Bupati Konkep, Amrullah bersama wakilnya Andi Muhammad Lutfi, mengajukan cuti untuk mengikuti masa kampanye pencalonannya pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Muhammad Yusup mengaku bakal menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan apa yang di amanahkan. Salah satunya mengenai penanganan penyebaran covid-19 di Konkep yang saat ini menunjukan peningkatan.

“Saya minta semua posko kembali diaktifkan agar kita semua terhindar dari ancaman virus corona ini,” jelas Muhammad Yusuf, Senin 28 September 2020.

Ia menyebut, kasus positif corona di Konkep bertambah menjadi 19 kasus dan menurutnya ini menjadi masalah besar sebab Konkep sebelumnya berada pada zona hijau.

“Konkep ini saya anggap sebagai kampung saya sendiri dan saya tidak mau ada yang terpapar virus corona lagi, dan saya mengimbau agar dinas terkait seperti Bappeda, Satpol PP, Rumah Sakit (RS), Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengaktifkan kembali posko-posko jaga dan kita batasi orang yang keluar masuk di Konkep,” tekannya.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Yusuf, meminta agar aparatur sipil negara (ASN) agar netral di Pilkada serentak.

Ia juga menyebut, saat menjabat Pjs Bupati Konkep, dirinya akan menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2020 bersama DPRD Konkep.

“Sebelum saya ke sini, saya sempat di panggil gubernur bahwa ketika saya di Konkep ada beberapa hal yang harus saya selesaikan yaitu tentang pencegahan penyebaran Covid-19, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan menetapkan APBD-P 2020,” pungkasnya.

Penulis : Sadaruddin

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...