Kembali Kunjungi Pulau Siompu, Bupati Busel Launching Sejumlah Pembangunan

257
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani kembali melakukan kunjungan kerja di Pulau Siompu, Senin 5 Oktober 2020.

Jika sebelumnya di Kecamatan Siompu Barat, kunjungan orang nomor satu di Busel ini berlokasi di Kecamatan Siompu. Sejumlah pembangunan daerah diresmikan langsung dalam kunjungannya ini.

- Advertisement -

Pertama, di Desa Karae dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju persiapan ke lokasi Puskesmas dan menuju Desa Batuawu. Selanjutnya, meletakkan batu pertama pembangunan pasar Desa Lontoi.

Kemudian, peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan rakyat dan pembangunan jalan menuju ke Desa Lamaninggara Siompu Barat.

Peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju benteng dan peletakan batu pertama pembangunan jalan menuju Desa Mbanua Siompu Barat.

Kemudian ke Desa Biwinapada untuk peletakan batu pertama pembangunan jalan desa, peletakan batu pertama pembangunan sumur bor, dan peletakan batu pertama sarana olahraga.

Usai meresmikan sejumlah pembangunan itu hampir semua desa yang ada di Kecataman Siompu, Arusani selanjutnya bersua dengan masyarakat Kecamatan Siompu yang difokuskan di Desa Batuawu.

Dalam arahannya, Arusani menyampaikan bila peresmian sejumlah pembangunan tersebut untuk persiapan 2021 mendatang. Ia pun memerintahkan Dinas PU menurunkan tim mendata dan mengukur pembangunan jalan di sejumlah desa tersebut.

“Apalagi ada beberapa jalan yang menuju benteng dan tempat wisata. Ini penting untuk kebudayaan kita,” katanya.

Ketua DPC PDIP Busel ini juga menyampaikan, kunjungan kerja selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kadatua. Untuk waktu akan dijadwalkan selanjutnya.

“Moga kedatangan kita dari kunjungan kerja ini bermanfaat. Apalagi ini akan mendorong perputaran ekonomi,” ujarnya.

Diakhir kegiatan, Arusani juga secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial Beras PKH kepada 450 KK se- Kecamatan Siompu dan menyerahkan bantuan 10 set alat kesehatan Posyandu Lansia untuk 10 desa.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...