177 Peserta Rapid Test Gratis di KONI Sultra, 27 Orang Dinyatakan Reaktif

599
 

Kendari, Inilahsultra.com Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan rapid test gratis untuk masyarakat umum.

Pada gelombang sebelumnya rapid test di KONI Sultea dibuka untuk pengurus dan atlet.

- Advertisement -

Ketua Umum KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi, mengatakan, rapid test gratis ditargetkan sekitar 500 orang. Namun yang datang mendaftar hanya 177 orang.

Kegiatan rapid test gratis ini, kata dia, atas kerja sama antara KONI, BNPB dan Gugus Tugas Covid Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah hari ini kita targetkan 500 orang, kalau memang kurang, InsyaAllah akan dibuat kembali untuk gelombang ketiga,” kata Agista Ariany Ali Mazi, Kamis 8 Oktober 2020.

Sementara itu, Kepala Seksi Laboratoriun Kesehatan Provinsi Labkes Fitri Dewiyanti mengatakan dari beberapa peserta yang ikut rapid test ada 27 orang yang reaktif.

“Dari sekitar 177 orang yang mendaftar, jadi yang reaktif ada sekitar 27 orang. Dan kami sudah memberikan pemahaman biar mereka harus menerima kenyataan terutama mengatasi dirinya dengan beristrahat, minum vitamin, kemudian jaga jarak dengan orang lain termasuk orang di rumahnya,” ujar Fitri Dewiyanti, saat diwawancarai siang tadi.

Bagi peserta yang dinyatakan reaktif akan diinformasikan lewat telpon untuk pemeriksaan lebih lanjut di Labkes Provinsi Sultra.

Ia menututkan, tujuan dari kegiatan tersebut sebagai antisipasi penularan virus Covid-19. Rapid test ini mengingatkan bahwa betapa pentingnya untuk menjaga kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan menjaga jarak. Kemudian, ia juga mengajak masyarakat rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Supaya masyarakat itu sadar bahwa kesehatan itu sangatlah penting dan juga masyarakat wajib mengikuti protokol kesehatan agar tidak terinveksi dengan virus corona,” tutupnya.

Penulis : Acung

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...