HUT Kota Baubau ke-19, Wali Kota Harap Covid-19 Segera ‘Pulang Kampung’

624
 

Baubau, Inilahsultra.com – Upacara peringatan Hari Jadi Baubau ke-479 dan HUT Kota Baubau ke-19 sebagai daerah otonom dilaksanakan secara sederhana dengan protokol Covid-19 yang ketat, di halaman Kantor Wali Kota Baubau, Sabtu 17 Oktober 2020.

Pada peringatan kali ini, Wali Kota Baubau AS Tamrin kembali mengenang jasa para pendahulu yang juga mempunyai peran penting dalam membangun Kota Baubau.

- Advertisement -

Selain itu, Wali Kota dua periode ini juga membeberkan sejumlah keberhasilan yang dicapai dalam dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Keberhasilan itu, bukan hanya dari sisi pembangunan infrastruktur, tapi juga beberapa penghargaan bertaraf Nasional berhasil diraih.

“Kita patut bersyukur karena daerah kita dalam tahun 2020 ini memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi. Ini diharapkan dapat memicu peningkatan perekenomian masyarakat kota ini,” tutur Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Pada momentum HUT ke-19 ini, orang nomor satu di Kota Baubau ini berharap agar pandemi Covid-19 yang melanda secepatnya sirna.

“Harapannya kita, Covid-19 ini secepatnya dia ‘pulang kampung’ supaya masyarakat bisa beraktifitas normal seperti sedia kala,” harapnya.

Olehnya itu, pencetus PO-5 ini meminta kepada seluruh masyarakat Kota Baubau untuk terus menerapkan prinsip-prinsip protokol kesehatan Covid-19 secara tertib, secara konsisten dan secara disiplin.

“Kita semua harus bersatu dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan menyatukan bagian-bagian yang tersekat etnis, politik, asal-usul, budaya dan kepercayaan dengan mendudukkan setiap permasalahan dalam bingkai nilal-nilai universal dari PO-5 dalam pergaulan sehari-hari menuju masyarakat yang maju, sejahtera, dan berbudaya,” tandasnya. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...