Cegah Klaster Baru, Pedagang dan Pengunjung Pasar Wameo Baubau Diimbau Terapkan Protokol Kesehatan

450
 

Baubau, Inilahsultra.com – La Ode Mastifi, Lurah Wameo Kecamatan Batupoaro Kota Baubau turut ambil bagian dalam meminimalisir penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Bagaimana tidak, salah satu pasar di Kota Baubau yang menjadi tumpuan masyarakat dalam mencari nafkah berada di wilayah kerjanya yakni Pasar Wameo.

- Advertisement -

La Ode Mastifi pun sering turun ke jalan mengimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Termasuk masyarakat yang berkunjung ke Pasar Wameo.

La Ode Mastifi menuturkan, pihaknya bersama tim gabungan rutin turun ke pasar untuk melakukan imbauan kepada masyarakat. Setelah itu, barulah melakukan razia kepada masyarakat yang masih kurang patuh.

“Tetapi sebelum kita turun ke lapangan, terlebih dahulu kita umumkan bahwa kita akan melakukan razia,” tuturnya di Kantor DPRD Baubau, Sabtu 17 Oktober 2020.

Kata dia, pihaknya rutin turun ke lapangan dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona dan tidak ingin Pasar Wameo menjadi klaster baru virus Corona.

“Alhamdulillah sejauh ini sudah banyak yang mematuhi protokol kesehatan, utamanya bagi pedagang ataupun masyarakat yang turun di pasar,” ujarnya.

Kendati demikian, jika pihaknya masih menemukan masyarakat yang tidak patuh, maka akan diberikan sanksi.

“Kami berikan sanksi sosial,” tandas pria yang akrab disapa Albert ini. (ADS)

Reporter: Muhammad Yasir

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...