Wakil Ketua DPRD Mubar Dorong Masyarakat Terapkan 3M

281
 

Laworo, Inilahsultra.com – Wali Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat (Mubar) Agung Darma mendorong masyarakat agar terus meningkatkan penanganan Covid-19 atau virus Corona.

Melihat kasus Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) kian meningkat, politikus Partai Demokrat ini mengimbau agar Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Mubar agar terus memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kepatuhan dan kedisplinan dalam mencegah penularan Covid-19.

- Advertisement -

Menurut dia, tidak menutup kemungkinan virus Corona menyebar di Mubar. Apalagi penyebarannya di Sultra sudah sangat mengkhawatirkan.

Untuk itu, Agung berharap agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan selalu menerapkan pesan ibu 3M. Yakni, mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Harus waspada dan saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan 3M serta pola hidup sehat dan istrahat yang cukup karena Covid-19 ini belum berakhir,” kata Agung melalui sambungan telponya, Minggu 19 Oktober 2020.

Agung menambahkan, di Kantor DPRD Mubar sudah ada fasilitas yang disiapkan untuk penerapan Prokes. Seperti tempat mencuci tangan, serta beberapa alat pelindung diri.

Agung menyadari, penanganan dan pencegahan virus Corona selama ini berkat peran pemerintah daerah, pihak kepolisian, dan TNI yang selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga penyebaran Covid-19 di Mubar bisa ditekan.

“Alhamndulih sejauh ini di Muna Barat masih zona hijau karena seluruh masyarakat Mubar selalu menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan masyarakat juga disiplin dan sadar pentingnya mematuhi protokol kesehatan itu,” tandasnya.

Atlit Karate yang menyandang sabuk hitam ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Muna Barat yang selalu aktif dalam melakukan penanganan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai Covid-19.

“Khususnya yang terjun langsung di lapangan dalam menangani virus tersebut. Ucapan terima kasih juga kepada gugus tugas serta pihak-pihak terkait yang terlibat didalamnya,” pungkasnya. (ADS)

Reporter: Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...