Pemandu Wisata di Kota Baubau Dibekali Penerapan Protokol Kesehatan

957
 

Baubau, Inilahsultra.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Baubau menggelar pelatihan tata kelola destinasi pariwisata dengan menerapkan protokol kesehatan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Memakai Masker) selama pelatihan berlangsung.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Selasa-Kamis (20-22 Oktober 2020) tersebut akan dilakukan dengan dua sesi yakni sesi pertama ruang kelas dan sesi kedua selama dua hari yakni kelas praktek.

- Advertisement -

Kepala Dispar Kota Baubau Ali Arham menjelaskan, dalam dunia pariwisata sebelum destinasi diperkenalkan dan dijual, terlebih dahulu harus menyiapkan aspek utama (4A) yang harus dimiliki, yaitu atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan ancilliary (organisasi/lembaga yang mengatur/mengelolanya).

“Aspek ini menjadi penting karena walaupun destinasi sudah mempunyai atraksi, aksesibilitas, dan amenitas yang baik, tapi jika tidak ada yang mengatur dan mengurus destinasi maka ke depannya pasti akan terbengkalai,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersubut, lanjut dia, melalui kegiatan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata sangat penting karena dalam kegiatan tersebut dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata tahun 2020 yang dilaksanakan.

Selain itu, dia mengimbau kepada masyarakat maupun peserta pelatihan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas, baik dalam memandu wisatawan maupun berkunjung pada objek wisata di Kota Baubau. (ADS)

Reporter: LM Arianto

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...