MTs Liya Wakatobi Terapkan Protokol Kesehatan saat PBM

751
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Liya Kecamatan Wangiwangi Selatan Kabupaten Wakatobi menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam Proses Belajar Mengajar (PBM).

Kepala MTs Liya Baharuddin mengatakan, PBM di tengah pandemi Covid-19 sengaja dilakukan agar siswa tidak berkeliaran apalagi sampai keluar daerah. Upaya ini dilakukan agar siswa tidak terpapar Virus Corona tersebut.

- Advertisement -

“Sengaja kami lakukan untuk mengurangi keluyuran siswa di kampaung halamanya,” kata Baharuddin, Rabu 21 Oktober 2020.

Menurut dia, selain untuk mengurangi keluyuran para siswa, pihak sekolah juga mengambil langkah tersebut karena tidak semua siswa bisa belajar online. Pasalnya, tidak semua siswa memiliki handphone Android. Sehingga pihaknya melakukan pertemuan satu minggu untuk setiap kelas.

“Kami sengaja lakukan karena mengingat siswa MTs Liya masih banyak yang tidak memiliki Handphone Android dan susahnya jaringan internet. Sehingga satu minggu itu satu kelas keseluruhnya,” lanjutnya.

Salah satu guru MTs Liya La Ode Samsuddin mengatakan, pihak guru yang mempunyai mata pelajaran selalu meluangkan waktunya untuk memberikan pelajaran kepada siswa.

Menurut dia, PBM tersebut dilakukan agar seluruh siswa MTs Liya bisa mendapatkan pelajaran sama seperti sekolah lainnya. Apalagi tidak semua memenuhi kriteria belajar online.

“Kami sengaja lakukan karena kami paham siswa kami belum sepenuhnya bisa belajar secara Online,” tutupnya. (ADS)

Reporter: La Ode Samsuddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...