Dinkes Wakatobi Imbau Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

184
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi mengimbau para pedagang pasar agar selalu menaati prokol kesehatan Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Wakatobi Muliaddin mengatakan, imbauan kepada masyarakat Wakatobi terutama pedagang dan pembeli di pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan mencuci tangan.

- Advertisement -

“Kami imbau kepada penjual maupun pembeli agar di pasar-pasar mematuhi protokol kesehatan,” kata Muliaddin, Jumat 23 Oktober 2020.

Jelas Muliaddin, pasar merupakan salah satu tempat yang memiliki potensi besar terjadinya penyebaran Covid-19. Pasalnya, pasar merupakan pusat transaksi jual beli dan banyak warga berdesak-desakan. Sehingga sangat penting menggukan masker dan mencuci tangan.

“Sehingga sebisa mungkin saat proses transaksi antara pembeli dan penjual tetap menjaga jarak,” jelas Muliaddin.

Dia menegaskan, dimasa new normal saat ini masyarakat tetap harus waspada terhadap Covid-19. Jika lalai dengan protokol kesehatan maka Covid-19 akan makin masif menular.

“Saat ini kita di Wakatobi masih sedikit orang yang terpapar Covid-19, tapi kalau kita tidak patuh maka ini bisa jadi malapetaka buat kita,” tutupnya. (ADS)

Reporter: La Ode Samsuddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...