Pemkab Butur Salurkan Puluhan Ton Beras kepada Warga yang Terdampak Covid-19

256
 

Buranga, Inilahsultra.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) kembali menyalurkan bantuan puluhan ton beras organik dan minyak VCO kepada lansia, balita, ibu hamil, penyakit kronis dan disabilitas terkena dampak Covid-19.

Tercatat, sebanyak 20 ton beras organik dan 5000 botol VCO ini akan disalurkan ke kecamatan yang ada di daerah tersebut, yakni Kecamatan Kulisusu Barat, Kecamatan Bonegunu, Kecamatan Kambowa dan Kecamatan Wakorumba Utara. Untuk Kecamatan Kulisusu, telah didistribusikan sebelumnya.

- Advertisement -

Pjs Bupati Butur, Hery Alamsyah saat melepas secara simbolis bantuan tersebut di pelataran Setda Butur, kemarin mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kelompok masyarakat usia rentan di tengah pandemi.

Hery menerangkan, vantuan beras organik seluruhnya dibeli dari hasil produksi petani yang ada di wilayah setempat. Misalnya saja dari Desa Rantegola, Dampala Jaya, Lambale, Kioko dan Waculaea.

“Sedangkan VCO merupakan produksi dari pabrik UMKM Bumdesma Tosalaro, dengan bahan baku kelapa yang dibeli Bumdesma dari petani kelapa yang ada di Buton Utara,” katanya.

Paket bantuan beras organik dan VCO akan disalurkan kepada lansia sebanyak 3.830 orang, balita 4.936 orang, penyakit kronis/disabilitas 352 orang dan ibu hamil sebanyak 422 orang.

Menurutnya, beras merah organik dan VCO diyakini sangat bermanfaat bagi imunitas tubuh dan menyehatkan. Apalagi bagi kaum lansia.

“Semoga bisa membantu meringankan beban mereka dan membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi ini,” harap dia. (ADS)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...