Kasus Positif Covid-19 di Mubar Nol, Gugus Tugas Imbau Tetap Patuhi Prokes

348
 

Laworo, Inilahsultra.com– Hingga saat ini, Rabu 4 November 2020, Jubir gugus tugas Penanganan virus Corona (Covid-19), Rahman Saleh mengungkapkan, untuk kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muna Barat (Mubar) dinyatakan nol.

“Untuk kasus positif Covid-19 di Kabupaten Muna Barat sampai saat ini nol,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Mubar, Rahman Saleh saat ditemui di kantornya, Rabu, 3 November 2020.

- Advertisement -

Meskipun demikian, pihaknya selalu melakukan langkah-langkah pencegahan untuk tetap mengantisipasi penyebaran virus tersebut. Pasalnya ada beberapa kasus orang tanpa gejala (OTG) hingga saat ini juga sementara dalam pemantauan dan menunggu hasil swab.

“Kasus OTG kita itu ada tujuh orang dan tetap dalam pantauan kerena masih menunggu hasil swab yang kami kirimkan. Harapan kita mudah-mudahan sampel yang dikirim ini cepat keluar hasilnya dan cepat kita lakukan tindakan pencegahan lebih lanjut,” tuturnya.

Untuk itu, keseriusan dalam memutuskan mata rantai Covid-19 itu, pihaknya sudah melakukan pertemuan di tingkat kecamatan dan desa, agar menyarankan kepada masyarakat terkait dengan pencegahannya yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dan penerapan Pesan Ibu 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.

“Terakhir, penerapan 3M kita sudah lakukan. Imbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan pencegahan penularan atau peningkatan kasus covid ini maka 3M ini adalah penting karena ini salah satu cara untuk terhindar atau terkontaminasi dari virus Covid-19,” jelas Rahman.

Ia berharap, sampai dengan berakhirnya masa pandemi ini, untuk kasus di Muna Barat agar kedisiplinan dalam mematuhi Prokes terus ditingkatkan. Selain itu juga masyarakat terus ditekankan agar selalu menjaga hidup bersih dan sehat. (ADS)

Reporter : Muh Nur Alim

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...