Mahasiswa KKA UMB Bagi Masker dan Pasang Baliho Imbauan Protokol Kesehatan di Wakatobi

654
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) yang melakukan Kuliah Kerja Akhir (KKA) di Kelurahan Patipelong Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi menunjukkan kepedulian terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Salah satu bentuk kepedulian tersebut dengan membagikan masker dan melakukan pemasangan baliho imbauan pencegahan penyebaran Covid-19.

- Advertisement -

Salah satu mahasiswa KKA UMB, Sahbudin mengatakan, kepedulian tersebut dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembagian masker dan pemasangan baliho imbauan, lanjut dia, dilakukan dibeberapa titik yang sering dikunjungi masyarakat.

”Pembagian masker kita targetkan pada warga, khususnya para pengendara, dengan harapan agar masyarakat tetap waspada dan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Rabu 4 November 2020.

Menurut dia, baliho dipasang pada salah satu tempat terbuka yang strategis dan bertempat di Kelurahan Patipelong untuk memudahkan masyarakat membaca imbauan tersebut.

“Baliho imbauan ini juga kita harapkan, agar masyarakat lebih memperhatikan protokol kesehatan, baik imbauan dari pemerintah pusat hingga pemerintah desa,” tuturnya.

Mahasiswa KKA Angkatan XX Tahun Ajaran 2020 ini menilai, sangat pentingnya menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditengah pandemik Covid-19 saat ini. PHBS ini harus dimulai dari diri sendiri serta mengajak orang-orang terdekat untuk memulai.

“Kita juga lakukan imbauan melalui baliho agar tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wakatobi,” tutupnya. (ADS)

Reporter: La Ode Samsuddin

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibuwajibpakaimasker
#ingatpesanibuwajibjagajarak
#ingatpesanibuwajibcucitangan
#wajibpakaimasker
#wajibjagajarak
#wajibjagajarakhindarikerumunan
#wajibcucitangan
#wajibcucitangandengansabun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...