Bupati Busel Resmikan Puskesmas Bukit Lamando

374
 

Batauga, Inilahsultra.com – Bupati Buton Selatan (Busel) H La Ode Arusani meresmikan Puskesmas Bukit Lamando di Desa Sandang Pangan Kecamatan Sampolawa, Kamis 5 November 2020.

Orang nomor satu di Busel ini berjanji akan memperhatikan kekurangan Puskesmas Bukit Lamando pada 2021. Termasuk tempat tinggal dokter dan perawat kesehatan.

- Advertisement -

Begitu pula ketersediaan air bersih, kata dia, secepatnya akan diperintahkan kepada PDAM, apakah harus diadakan sumur bor atau mengambil dari mata air di Desa Hendea.

“Termasuk pagar Puskesmas, alat kesehatan dan ambulance. Sebisanya didatangkan alat kesehatan yang canggih agar pelayanan bisa maksimal,” ujarnya.

Arusani juga mewarning petugas kesehatan agar bekerja maksimal. Sebab dirinya akan memantau langsung pelayanan di lapangan.

“Saya sangat berharap petugas kesehatan diberikan kekuatan agar dapat bekerja dengan maksimal untuk melayani masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Busel La Ode Budiman menambahkan, pembangunan Puskesmas ini lahir dari ide bupati. Saat itu bupati melihat masyarakat Hendea dan Sandang Pangan berobat di Puskesmas Wakaokili.

“Maka dibangunlah Puskesmas ini. Puskesmas ini melayani empat desa, yaitu Desa Sandang Pangan, Hendea, Gunung Sejuk dan Lipu Mangau dengan jumlah penduduk sekitar 5.000 jiwa,” tandasnya.

Untuk diketahui, pembangunan Puskesmas Bukit Lamando ini menggunakan anggaran senilai Rp 2,5 miliar. Pematangan lahan Rp 300 juta dan talud Rp 270 juta. Secara teknis dan tahapan baik UKL UPL semua sudah dilakukan.

Reporter: Muhammad Yasir

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...