Paslon Suara Menang Hasil Survei, Rasyid Minta Pendukung Jangan Terlalu Euforia

704

Kendari, Inilahsultra.com – Setelah Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Surunudin Dangga-Rasyid (SUARA) dinyatakan menang Pilkada Konawe Selatan (Konsel) berdasarkan quick count lembaga survei Parameter Publik Indonesia (PPI), Rabu 9 Desember 2020.

Menanggapi hal tersebut, Calon Wakil Bupati Konsel Rasyid meminta semua pendukung dan simpatisan pendukun pasangan Suara menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

- Advertisement -

“Saya mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan jangan terlalu euforia. Kita tunggu keputusan dan penetapan KPU Konawe Selatan,” kata Rasyid, Senin 10 Desember 2020.

Untuk itu, mantan anggota DPRD Sultra ini meminta kembali semua pendukung dan simpatisan untuk mengawal proses perhitungan suara di KPU agar berjalan lancar.

“Mari kita semua kita amankan perhitungan suara di KPU dan betul-betul perhitungannya bisa berjalan lancar, aman dan tidak dicederai,” jelasnya.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera menambahkan, untuk membangun Konawe Selatan kedepannya merupakan tanggung jawab bersama bukan hanya pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Saya mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun daerah yang kita cintai Konawe Selatan,” jelasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil hitung cepat dari Parameter Publik Indonesia (PPI) Pilkada Konawe Selatan, pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (SS) memperoleh suara 12.07 persen, pasangan Surunuddin-Rasyid (Suara) memperoleh suara 45.09 persen,
pasangan Endang-Wahyu (Ewako) memperoleh suara 42.84 persen.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...