Unggul Pilkada Muna, Rusman Emba Tegaskan Tak Ada Lagi Namanya Rival Politik

1951
 

Kendari, Inilahsultra.com Calon Bupati Muna LM Rusman Emba menegaskan bahwa tidak ada lagi namanya rival politik setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ia pun mengajak pendukungnya agar merangkul warga yang tidak memilihnya pada 9 Desember 2020 kemarin.

- Advertisement -

“Kalau kemarin ada rival-rival politik atau mungkin ada yang tidak sepaham dengan kita, maka rangkul lah karena ini demi kepentingan masyarakat Kabupaten Muna,” kata Rusman Emba dalam sambutannya, Rabu 9 Desember 2020.

Pasangan Rusman-Bachrun Labuta memperoleh suara terbanyak berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Pasangan nomor urut satu ini unggul atas LM Rajiun Tumada-La Pili dengan selisih sekitar 9 persen.

Menurut Rusman, pencaaian ini adalah kemenangan masyarakat Muna.

“Kebahagiaan ini adalah kebahagiaan masyarakat Kabupaten Muna,” ucap Rusman Emba.

Rusman bilang, kemenangan ini melalui perjalanan panjang. Mulai dari masa kampanye, bahu membahu dan penuh perjuangan. Bahkan kata Rusman, kadang di bawah tekanan dan intimidasi.

“Kita bahu-membahu, kita berjuang kadang-kadang kita dibawah tekanan dan intimidasi. Kita hadapi dengan begitu semangat, itu semua tidak terlepas dari kecintaan kita terhadap Kabupaten Muna,” sambung Rusman.

Rusman juga berpesan, agar menjaga kemenangannya, jangan sampai dimainkan orang-orang tertentu. Untuk itu ia meminta pendukungnya agar mengawal dan mengawasi mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

Memang, lanjut Rusman, perjalanan masih panjang karena masih ada tahapan-tahapan.  Tetapi dengan kebersamaan dan kekuatan,  tekad serta kecintaan, maka rintangan hambatan itu akan bisa dilewati bersama.

“Semoga kemenangan ini, bisa bermanfaat bagi kita semua terkhusus bermanfaat bagi masyarakat Muna yang kita cintai,” bebernya.

Rusman juga berharap, mantan Bupati Muna LM Baharuddin terus memberikan masukan kepada dirinya bersama Bachrun Labuta dalam mengemban amanah.

“Kalau kita mencintai kabupaten Muna maka tidak ada ego, tidak ada kesombongan. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun Muna,” imbuhnya.

Masih kata Rusman, walaupun sebahagiaan orang mengatakan bahwa pembangunan Muna ada sedikit keterlambatan. Tetapi dengan keyakinan dan kebersamaan, maka pembangunan di kabupaten Muna akan berjalan dengan baik.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...