Wakil Wali Kota Kendari Pandu Ikrar Budaya Anti-Korupsi

240
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah kota (Pemkot) Kendari menggelar peringatan Hari Anti Korupsi Nasional dengan tema “membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya antikorupsi” di salah satu hotel, Senin 14 Desember 2020.

Kegiatan ini juga diikuti Perwakilan Korwil KPK Ben Ali Saragih bersama para pemenang lomba mengirim pesan, secara daring, kepala OPD dan camat se-kota Kendari

- Advertisement -

Inspektur Kota Kendari Syarifudin mengatakan, sejumlah rangkaian kegiatan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tingkat Kota Kendari, di antaranya koordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi dan lomba mengirim pesan anti korupsi yang diikuti siswa/siswa SMP.

Pada kesempatan itu, Syarifudin
melaporkan capaian Kota Kendari tentang rencana aksi pencegahan korupsi melalui aplikasi jaga.id per 12 Desember, sebesar 67,42 persen atau berada pada peringkat 90 dari 542 Pemda di Indonesia.

“Dalam aksi stratnas Kota Kendari berada diperingkat 87 se Indonesia dengan progres mencapai 53,47 persen,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah kota untuk mengurangi perilaku korupsi, diantaranya penerapan digitalisasi dalam layanan masyarakat, seperti program Jaga Kendari (Jari).

“Yang kedua harus ada pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) harus ada penyadaran, seperti yang kita lakukan hari ini kampanye tentang pencegahan korupsi, mengajak semuanya membangun komitmen bersama dengan ikrar. Sadarkan manusianya bangun sistemnya, InsyaAllah peluang untuk korupsi sangat kecil,” kata Sulkarnain.

Peringatan Hari Anti-Korupsi diisi dengan pembacaan ikrar komitmen membudayakan anti-korupsi di Kota Kendari yang dipandu Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, serta penandatanganan komitmen dan pesan anti korupsi oleh Forkopimda Kota Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...