Aleg PKS Muna Nilai Unggulnya Rusman-Bachrun Kemenangan Rakyat

519
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, Wa Nurnia memberikan ucapan selamat kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih LM Rusman Emba-Bahrun Labuta Pilkada Muna 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada pasangan Rusman Emba-Bahrun Labuta. Rakyat Muna telah memberikan kepercayaan, dan itu harus jaga dengan baik. Insyah Allah kembali memimpin dan membawa Muna lebih baik lagi untuk lima tahun kedepannya,” kata Wa Nurnia melalui telpon selulernya, Kamis 10 Desember 2020.

- Advertisement -

Anggota DPRD dari Partai Keadilan Sejahter (PKS) ini mengatakan, kemenangan yang diraih pasangan petahana merupakan kekuatan dan amanah dari rakyat Kabupaten Muna yang masih menginginkan kepemimpinan Rusman Emba di Bumi Sowite.

“Kita berharap Rusman-Bahrun dapat memberikan yang terbaik untuk kesejahteraan rakyat Muna. Tentu harapan kita bersama, mereka yang diberi mandat oleh rakyat untuk memimpin bisa merealisasikan program-programnya kepada rakyat,”  jelasnya.

Anggota DPRD Muna Dapil II Towea-Napabalano-Lasalepa ini mengatakan, kemenangan Rusman-Bahrun merupakan langkah awal yang dibangun antara legislatif dan eksekutif untuk membangun  Muna sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan.

“Kita berharap kebijakan dan program yang dilahirkan benar-benar punya keberpihakan kepada rakyat. Sebagai anggota dewan selalu mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada semua lapisan masyarakat menunggu hasil yang akan ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) meski hitung cepat sudah selesai dan dimenangkan oleh pasangan Terbaik.

“Hitung cepat KPU Pasangan Rusman-Bahrun menang. Tapi kemenangan ini kita tunggu ada penetapan di KPU Muna yang sesungguhnya kita sambut,” ucapnya.

Kemudian, ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muna terkhusus pendukung dan simpatisan Paslon Terbaik untuk tidak melakukan euforia berlebihan supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pilkada telah usai. Kepada semua elemen masyarakat Muna mari saling menjaga keamanan, kedamaian dan persaudaraan kita untuk stabilitas Muna tetap kondusif,” tutupnya.

Untuk diketahui, Berdasarkan data yang diumumkan Komisi Pemiliham Umum (KPU) melalui websitenya yang sudah mencapai 100 persen Pilkada Muna, pasangan LM Rusman Emba-Bahrun Labuta meraih total suara 64.221 suara atau presentase 53,4 persen. Sementara rivalnya pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili 56.008 suara atau presentase 46,6 persen.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...