Bawa Pulang Nangka, Pria di Konsel Malah Temukan Adiknya Sudah Gantung Diri

5075
 

Konsel, inilahsultra.com – Seorang pria di Desa Ahuangguluri Kecamatan Baito Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial YS (28) ditemukan gantung diri dalam kamar, Senin, 21 Desember 2020, sekitar pukul 14.00 WITa.

Kakak korban, Mamat, melihat adiknya gantung diri dengan seutas tali nilon warna hijau di dalam kamar tidur yang tidak terpakai. Padahal siang itu, sang kakak baru saja pulang dari kebun dan membawakan buah nangka untuk adiknya.

- Advertisement -

Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, AKP Fitrayadi mengatakan, Mamat pulang dari kebun dengan membawa nangka yang akan diberikan kepada korban. Namun, setibanya di rumah, kakak korban tidak melihat adiknya.

“Ketika dilakukan pencarian, korban ditemukan tergantung dengan seutas tali nilon warna hijau di dalam kamar tidur yang sudah tidak terpakai,” ucap Fitrayadi.

Sambung Fitrayadi, kamar tersebut memang sering digunakan oleh korban untuk duduk seorang diri. Melihat adiknya dengan posisi tergantung kakak korban melaporkan ke tetangga, kepala dusun dan menjemput orang tuanya.

“Hasil penyelidikan ditemukan keterangan bahwa korban sebelumnya juga pernah mengalami gangguan kejiwaan dan sudah pernah ingin melakukan bunuh diri dengan cara meminum racun,” ujarnya.

Kondisi kejiwaan korban, lanjut Fitrayadi, dibenarkan oleh dokter di Puskesmas Baito, Rahmat Jaya yang menjelaskan tentang kondisi kejiwaan korban.

“Sesaat setelah menerima laporan, Anggota Polsek Palangga dan Anggota Satreskrim Polres Konsel langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi,” bebernya

Kemudian, korban dibawa ke Puskesmas Baito untuk dilakukan visum. Berdasarkan keterangan dokter di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan malam ini rencananya jenazah akan dikebumikan.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...