YBM PLN UP3 Baubau Beri Bantuan Anak yang Lahir Tanpa Anus

237
YBM PLN UP3 Baubau saat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Ita, anak usia 9 tahun yang lahir tanpa anus di Kota Baubau.

Baubau, Inilahsultra.com – Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Baubau memberikan bantuan kepada Ita (9 tahun), warga Lingkungan Waramusio Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna yang lahir tanpa anus.

Ita merupakan anak pertama dari lima bersaudara, putri dari pasangan La Semi dan Winarti. La Semi merupakan salah satu pekerja di PLN ULP Baubau Kota.

- Advertisement -

Diusianya tiga tahun, Ita pernah di operasi di salah satu rumah sakit di Kendari. Namun tidak berhasil.

Kemudian, kembali di rujuk ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, akan tetapi  tidak sampai dioperasi akibat terkendala biaya.

Mendengar Informasi tersebut Muzaki YBM PLN UP3 Baubau berinisiatif untuk memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp 7 juta dan sumbangan internal rekan-rekan kerja.

Pemberian ini di serahkan langsung Pembina Yayasan Baitul Maal UP3 Baubau sekaligus Manager PLN UP3 Baubau Agus Susanto, yang dihadiri Manager ULP Baubau Kota Dambarudin, Ketua YBM PLN UP3 Baubau, serta rekan-rekan kerja La Semi.

“Akibat terkendala biaya dan sampai hari ini orang tuanya masih bingung dengan jalan apa agar anak mereka ini bisa normal seperti anak-anak lainnya,” ungkap Agus Susanto.

Dengan adanya bantuan tersebut, ibu Ita, Winarti sangat berterima kasih atas bantuan yang di berikan dan membuat dia dan keluarga merasa terbantu.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari YBM PLN Ini sangat membantu bagi anak saya dan keluarga kami,” kata Winarti.

Selain itu, YBM PLN UP3 Baubau juga menyalurkan bantuan ke korban kebakaran rumah di Desa Wanrambe Kecamatan Parigi Kabupaten Muna. Pemberian itu, disalurkan langsung Manager PLN  ULP Raha Andi Muhammad Rizal kepada korban di lokasi tempat kebakaran tersebut.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...