Wali Kota Serahkan Beasiswa Prestasi 320 Siswa SD dan SMP se-Kota Kendari

258
 

Kendari, Inilahsultra.com Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan beasiswa kepada siswa berprestasi keluarga tidak mampu jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikmudora) Kota Kendari, Rabu 30 Desember 2020.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini menyampaikan, para penerima beasiswa agar terus menambah semangat juang dalam belajar agar kelak bisa menjadi anak yang sukses dan juga cita-cita bisa diraih dengan prestasi mempuni.

- Advertisement -

“Melalui bantuan beasiswa ini, kita harapkan terkhusus untuk para orang tua selalu mendukung dan membantu anak-anak kita di rumah agar selalu semangat belajar walaupun dengan situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan adik-adik siswa belajar secara daring atau belajar online,” katanya.

Mantan Wakil Wali Kota Kendari mengatakan, situasi pandemi Covid-19 saat ini, semua harus beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti belajar online (daring) atau dikenal dengan Work From Home. Menurutnya, hal tersebut tidak menjadi penghambat bagi para siswa untuk tetap belajar dan mendapat prestasi.

“Adanya bantuan beasiswa ini, agar para penerima bisa tetap bersaing dan terus berprestasi tanpa terkendala oleh dana, karena bantuan beasiswa ini akan cair tiap bulan selama 1 tahun,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Dikmudora, Makmur mengatakan penyerahan beasiswa ini diberikan kepada anak-anak berprestasi yang kurang mampu dan tidak menerima Program Indonesia Pintar terlebih dimasa pandemi Covid-19.

“Sebanyak 200 siswa SD dan 120 siswa SMP menerima bantuan beasiswa pada hari ini. Sumber dana beasiswa ini berasal dari dana APBD Kota Kendari Tahun 2020,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...