Kendari Dapat Jatah Vaksin Covid-19 5.500 Dosis, Didahulukan Tenaga Kesehatan

237
 

Kendari, Inilahsultra.com – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat jatah sebanyak 5.500 dosis Vaksin Covid-19.

Jatah vaksin tahap pertama itu diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang turun langsung dalam penanganan Covid-19.

- Advertisement -

Meski demikian, jatah 5.500 vaksin ini masih menunggu distribusi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). Termasuk jadwal pelaksanaan penyuntikan vaksin masih menunggu arahan dari pemerintah provinsi maupun pusat.

“5.500 vaksin untuk Kota Kendari, yang didahulukan nakes. InsyaAllah akan diterima dalam satu atau dua hari ini,” kata Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Kamis 7 Januari 2021.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penginputan nama-nama penerima vaksin di Kota Lulo.

“Saat ini sedang diinput nama-namanya. Vaksinnya dilakukan serentak secara nasional pada tanggal 17 Januari 2021,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kendari, menegaskan dirinya siap menjadi orang pertama disuntik Vaksin Covid-19 di Kota Bertaqwa.

“Sebelum warga Kota Kendari yang akan mendapatkan divaksin, terlebih dulu wali kotanya yang pertama kali divaksin,” kata Sulkarnain Kadir,

Orang nomor satu di Kota Kendari menjelaskan, kesiapan dirinya divaksin pertama untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat dalam menangkal berbagai isu-isu negatif yang muncul di publik terkait vaksin Covid-19.

“Kita lakukan ini untuk membuktikan kepada masyarakat Kota Kendari kalau vaksin Covid-19 ini aman untuk mencegah dan terhindar dari virus,” ungkapnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...