Polisi Periksa Manajemen Hotel Claro terkait Perayaan Malam Pergantian Tahun Baru

170
 

Kendari, Inilahsultra.com – Buntut perayaan malam pergantian tahun di Liquid Kendari, Kepolisian Resor (Polres) Kendari melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap pihak manajemen Hotel Claro.

Selain pihak manajemen hotel, Polres Kendari akan melakukan pemeriksaan terhadap Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

- Advertisement -

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan. Kata Ferry, pemeriksaan pihak hotel sudah dilakukan Rabu 6 Januari 2020 kemarin.

“Iya benar sudah dilakukan pemeriksaan kemarin. Yang diperiksa adalah pihak manajemen hotel dan akan memeriksa Satgas Covid-19,” terang Ferry Walintukan saat dikonfirmasi Inilahsultra.com, Kamis 7 Januari 2020.

Kendati demikian, Kabid Humas Polda Sultra enggan memberikan keterangan lebih rinci.

Saat ditanya soal sanksi yang diberikan jika terbukti melanggar, Ferry Walintukan belum bisa menjelaskan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, malam pergantian tahun baru 2021, aktivitas di Liquid Kendari diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Berdasarkan video yang beredar, perayaan malam pergantian tahun dihadiri ratusan pengunjung.

Video yang diperoleh Inilahsultra.com, pengunjung tidak menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, banyak pengunjung tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Sementara sebelum perayaan malam tahun baru, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Maklumat keputusan protokol kesehatan.

Maklumat itu diterbitkan, bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 pada 23 Desember 2020.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...