Ketua DPRD Kota Kendari Dukung Pemberian Vaksin Tenaga Kesehatan

103
 

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Subhan mendukung pemberian vaksin Covid-19 kepada tenaga kesehatan (Nakes).

“Kami DPRD sangat medukung langkah pemerintah untuk pemberian vaksinasi kepada tenaga kesehatan, karena mereka ini garda terdepan dalam penanganan virus corona,” kata Subhan, Selasa 12 Januari 2021.

- Advertisement -

Sebelum dilakukan vaksin, kata politikus PKS ini, Dinas Kesehatan Kota Kendari harus benar-benar memastikan nama-nama yang berhak menerima vaksin ditahap pertama, agar penditribusian vaksin tepat sasaran.

“Ini juga butuh kejelian dari Dinas Kesehatan untuk mengidentifikasi nama-nama yang tidak prioritas atau yang tidak masuk dalam kategori penerima vaksin ditahap pertama,” ujarnya.

Terkait pro kontra keamanan penggunaan vaksin, Subhan mengatakan, sebelum vaksin disuntikan ke masyarakat harus melalui uji klinis interim dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melalui tim riset uji klinis vaksin Covid-19.

“Saya minta masyarakat agar tidak takut disuntikan vaksin jenis sinovac, karena vaksin ini benar-benar aman bagi masyarakt dalam menekan penyebaran covid -19. Vaksin ini sebelum digunakan sudah melalui uji klinis dari BPOM,” ucapnya.

Untuk diketahui, Kota Kendari mendapat 5.500 dosis vaksis Covid -19. Ribuan dosin vaksin ini rencana akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar di Puskesmas dan rumah sakit.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...