Pererat Silaturahim Kerukunan Keluarga Besar Mata Air UHO Gelar Eksebisi Sepak Bola

Foto bersama usai pertandingan eksibisi sepak bola kekamar.
Bacakan

Laworo, Inilahsultra.com – Memupuk silahturahmi, Kerukunan Keluarga Besar Lorong Mata Air (Kekamar), jalan poros kampus Universitas Haluoleo (UHO), Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan pertandingan persahabatan atau eksebisi sepak bola di lapangan hijau kelurahan Wamelai, kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar), Minggu, 17 Januari 2021 lalu.

Pertandingan eksibisi tersebut dilaksanakan khusus untuk sesama Kekamar yang memiliki hobi olahraga sepak bola yang menjadi kebiasaan dulu yang dijadikan kegiatan rutin disaat masih kuliah.

Ketua Kekamar, La Ode Muh. Karman mengatakan, kegiatan tersebut dengan tujuan agar tetap mempererat tali silaturahim sesama Kekamar dan masyarakat Kabupaten Muna pada umumnya.

Selain memperkuat tali silaturahim, kegiatan yang digelar rutin tiap tahunan itu juga untuk mengenang masa-masa sewaktu kuliah antara sesama keluarga besar mata air yang pernah tinggal hingga sampai menyelesaikan jenjang perkuliahan di beberapa Universitas yang ada di Kendari.

“Kalah atau menang dalam kegiatan persahabatan ini bukan menjadi tujuan utama. Intinya adalah hanya mempererat silaturahim dan mengenang masa-masa dulu saat kita masih tinggal di mata air,” kata Karman kepada jurnalis inilahsultra.com, Selasa, 19 Januari 2021.

Senyum sumbringa nampak di wajah keceriahan mereka saat bertatap muka di lapangan hijau kelurahan Wamelai itu. Suka, duka dan cita yang diceritakan dimasa masa penuh kenangan menjadi momen yang sangat mengharukan saat sekian tahun lama tak penah bertatap wajah.

Hingga untuk mengingat masa itu, segala macam sajian menu yang disediakan ala masakan tradisional Muna. Seperti jagung yang direbus (Kambose), sayur bening (kadada katembe), ikan parumara (Kenta parende) serta masakan tradisional lainnya.

Kekompakan itu, kata Karman, menjadi kebiasaan dulu. Susah dan dukanya selalu sama-sama, hingga waktu memisahkan mereka, menyelesaikan program studi dijenjang perkuliahan dan disibukan dengan persoalan karir dan jodoh bagi yang belum menikah.

Tak sungkan-sungkan, dirintis dari era 90an hingga memasuki 2021 ini, Lorong mata air banyak melahirkan kader-kader regenerasi dari tahun ketahun banyak yang memiliki telenta hingga mengharumkan daerah. Baik itu didunia persepak bolaan maupun dikanca dunia pendidikan yang mewakili UHO.

“Di situ kembali seperti dulu. Tidak ada batasan bahwa itu pejabat atau apa jabatanya. Pada eksebisi kemarin itu juga tidak ada sekat-sekat antara senior dan junior. Intinya di situ kita kembali seperti masa-masa dulu,” tuturnya.

Karman berpesan kepada mahasiswa generasi muda yang khususnya tinggal di mata air bahwa selalu menghargai yang lebih tua dan belajar itu terpenting jangan pernah terhenti.

“Kepada generasi sekarang sikap yang paling penting itu menghargai senior kemudian belajar itu jangan pernah berhenti,” harapnya.

Di tempat yang sama, La Ode Nggawu juga menambahkan, bahwa terkait acara reuni yang dirangkaikan dengan persahabtan eksebisi dua kesebelasan Persatuan Sepak bola Mata Air (Persemar), bagi dia sungguh sangat berkesan.

Kata dia, dengan balutan silaturahim bersama alumni keluarga besar mata air, dengan canda bersama, menyapa, tertawa lepas, senda gurau, bahkan semua yang hadir sejenak melepas status sosial masing masing untuk kemudian larut dalam suasana penuh haru dan akrab.

“Keluarga besar Mata Air sungguh luar biasa, melalui tangan dan ide brilian dari teman teman acara ini bisa kita lewati bersama dan sukses.Masa lalu memang baik, tp insya allah masa depan kita semua lebih baik lagi, mari saling mendoakan,” ujarnya.

Sementara Sahidin Afa, dalam giat yang dilakukan itu pihaknya melihat adalah momentum yang tak akan pernah terlupakan disaat semua berkumpul, jalinan silaturahim seakan mengingatakan kembali masa – masa yang penuh dengan cerita diwaktu dulu.

“Menakjubkan indahnya sebuah persaudaraan dalam silaturrahmi dan olahraga grup mata air. Momen yang tak pernah terlupakan,” ucapnya.

Dalam reunian ajang silaturahmi Kerukunan Keluarga Besar Mata Air yang digelar itu, turut hadir juga Ruslin Dekan FARMASI UHO, La Ode Nggawu Kepala UPT Perpus UHO, La Tamburu Kasek SMA 1 Sawerigadi) La Ose Kasek SMA barangka, La Ode Piliha Sekcam Lawa, La Insafu Ketua Partai Nasdem Mubar, Alimin Dima Kabag.Keuangan UHO, La Ode Like guru SMK Kolaka, L.Diisi mantan pelatih pelatnas taqraw yang juga guru SMPN 6 Kendari dan La Ose, Kepala Sekolah SMAN 1 Barangka.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
-Advertisements-
loading...