Isnain Kimi Dinilai Layak Pimpin FORKI Sultra

205
Isnain Kimi.

Kendari, Inilahsultra.com – La Isnain Kimi dinilai layak untuk memimpin Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (FORKI) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penilaian itu datang dari Sekretaris Perguruan Karate Gojukai, Jafarudin. Menurut dia, Isnain merupakan mantan atlet karate Sultra dan satu-satunya kader Bumi Anoa yang masuk jajaran kepengurusan di PB FORKI.

- Advertisement -

“Pak Isnain tentu layak memimpin FORKI Sultra dengan berbagai pengalamannya,” kata Jafarudin, Senin 25 Januari 2021.

Menurut Sekretaris Umum FORKI Sultra ini, jabatan ketua organisasi bela diri asal Jepang di Sultra tengah kosong setelah ditinggalkan mantan Danrem 143 Haluoleo Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Ia berharap, organisasi karate di Sultra bisa berkembang ke depannya siapa pun yang memimpin FORKI Sultra.

“Pak Isnain juga merupakan insan karate di Sultra. Pak Isnain ini punya potensi memimpin karate Sultra,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Daerah (Pengda) FORKI Muna Wa Ode Nurlin Afu menyebut, prestasi karate dari tahun ke tahun mengalami penurunan.

Ia berharap, kepada kepengurusan selanjutnya bisa meningkatkan prestasi olahraga karate di level nasional, salah satunya memperbanyak iven dan peningkatan kemampuan atlet.

“Jika pak Isnain punya niat baik membesarkan karate Sultra, tentu wajib didukung. Intinya, siapa pun yang memimpin karate ke depannya, harus mampu mengembalikan prestasi karate Sultra di level nasional seperti tahun 80-an dan 90-an,” katanya saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Pengda FORKI Buton Tengah La Ode Ramadhan Poto menyebut, Isnain Kimi adalah salah satu atlet yang punya nama di era 90-an. Selain itu, Isnain juga merupakan satu-satunya kader Sultra yang masuk pengurus di level nasional.

Untuk itu, bicara kelayakan, Isnain memiliki syarat itu untuk memimpin FORKI Sultra.

“Tentu siapa pun yang calon punya kelayakan. Pak Isnain sangat layak. Tapi yang kita harapkan ke depannya adalah bagaimana mengembalikan prestasi olahraga karate Sultra agar bisa bersaing di level nasional,” terangnya.

Sebelumnya, Isnain menyatakan diri siap memimpin FORKI Sultra bila diamanahkan oleh seluruh pemilik suara baik dari pengurus daerah kabupaten atau kota dan perguruan yang berada di bawah naungan FORKI Sultra.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...