DPRD Konkep Gelar Rapat Paripurna Usulan Pengesahan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati

Suasana Rapat Paripurna Pengusulan Pengesahan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Konkep, Periode 2016-2021.
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menggelar Rapat Paripurna usulan pengesahan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Konawe Kepulauan, masa jabatan 2016-2021, yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Konkep, Kamis 4 Januari 2021.

Sidang paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Konkep Ishak didampingi Wakil Ketua I Imanuddin dan Wakil Ketua II Irwan serta anggota DPRD lainnya.

Sidang tersebut dihadiri Bupati Konkep H. Amrullah dan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi, Sekretaris Daerah Cecep Trisnajayadi, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Ishak mengatakan, usulan tersebut berdasarkan tindak lanjut surat dari Gubernur Sulawesi Tenggara dengan nomor 131.74/354 tanggal 28 januari 2021 tentang usulan pengangkatan dan pemberhentian Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota berkaitan dengan akan berakhirnya masa jabatan tersebut pada tanggal 17 Februari 2021.

“Hal itu juga didasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014, menjelaskan bahwa kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat diberhentikan karena berakhir masa jabatannya” ungkapnya

Lebih jauh, Ishak menambahkan, dengan telah diumumkannya usulan pengesahan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Konkep tersebut melalui sidang paripurna DPRD setempat, maka Sekretaris DPRD Konkep agar segera menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia melalui Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Hasil keputusan hari ini yakni, pengesahan pemberhentian Bupati Konkep H. Amrullah dan Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Lutfi dengan masa jabatan 2016-2021,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Konkep H. Amrullah mengatakan, dalam berbagai keberhasilan yang telah kami capai, tidak semata-mata hasil karya kami berdua bersama jajaran OPD.

“Tetapi ini adalah hasil perpaduan dan sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif” jelasnya.

Ia juga mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya, Baik pada unsur pimpinan maupun seluruh anggota DPRD Konkep.

“Atas kemitraan dan kerjasama yang terbangun selama ini, penuh dinamika tetapi tetap mengedepankan pada konteks kepentingan pembangunan Konawe kepulauan yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Konkep Amrullah membacakan pantun. “Bila ada jarum yang patah, jangan simpan di dalam laci, bila ada kata yang salah jangan simpan di dalam hati,” tutupnya.

Reporter: Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry