BNNP Sultra Gelar Sosialisasi P4GN dan Pemeriksaan Urine di Kantor Bea Cukai Kendari

528
BNNP Sultra melakukan sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urine di Kantor Bea Cukai Kendari, Kamis 18 Februari 2021.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba) di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari, Kamis 18 Februari 2021.

-Advertisements-

Selain itu, BNNP Sultra juga melakukan pemeriksaan urine kepada pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari. Dari hasil pemeriksaan tersebut semuanya negatif.

Ada 30 peserta yang mengikuti pemeriksaan urine dalam kegiatan tersebut.

Kasubbag Umum Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kendari Heru Agus Widarto menyampaikan terima kasih kepada BNNP Sultra yang siap berkolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi P4GN dan tes urine narkoba bagi pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari.

Menurut dia, kegiatan ini adalah bentuk implementasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Aksi Nasional P4GN dan Prekursor Narkotika.

Heru berharap, para peserta kegiatan bisa menjadi benteng melawan peredaran narkoba di wilayah kerjanya.

Pelaksanaan sosialisasi P4GN dan pemeriksaan urine terhadap pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari ini didasarkan pada Surat Perintah Kepala BNN Prov. Sultra Nomor: Sprint/142/II/Ka/PM.01.02/2021/BNNP Tanggal 18 Februari 2021 tentang Narasumber Kegiatan Sosialisasi P4GN dan Tes Urine Pada Pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kendari pada hari Kamis 18 Februari 2021 di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari.

Selanjutnya Surat Perintah Plh. Kepala BNN Provinsi Sultra Nomor: Sprint/141/II/Ka/PM.01.02/2020/BNNP Tanggal 18 Februari 2021 tentang Petugas Kegiatan Screening Test (Tes Urine Narkoba) pada pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Kendari pada hari Kamis, 18 Februari 2021 di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Kendari.

Dalam kegiatan sosialisasi ini menghadirkan narasumber Penyuluh Narkoba BNNP Sultra Hj. Indrayani, S.Si., Apt dengan Judul Narkoba dan Permasalahannya.

Sementara petugas kegiatan masing-masing, Yuyun Yulianti SKM, Hj Indrayani S.Si,Apt, Andi Novianti A.Mf, Nadari S.Psi, Asriadi SM, Mirawati SKM, Alzul Arafat, dan Resky Wandi SKM.

Dalam kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...