Mahasiswa Unusra Tuntut Rektor Mundur dari Jabatannya

59
Mahasiswa demo Rektor Unusra. (Haerun)

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan
mahasiswa tergabung dalam Aliansi
Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra) maju melakukan demonstrasi dengan menuntut Rektor Unsura untuk mundur dari jabatannya, Selasa 23 Februari 2021.

Presiden Mahasiswa Unusra, Husnul Riajl Anwar mengatakan, tindakan yang dilakukan rektor Unusra banyak melakukan kesalahan atau kekeliruan dan tidak mampu untuk menyelesaikannya.

- Advertisement -

“Rektor kami nilai cacat dalam mengelola keuangan, lambatnya pembangunan kampus yang menjadi pemicu kuranganya minat mahsiswa untuk melanjutkan pendidikan. Kurangya pehatian rektor dalam memenuhi fasilitas kampus baik fakultas atau program studi dan rektor tidak konsisten terhadap apa yang dia sampaikan untuk itu kami menuntut agar Rektor Unusra untuk segera mundur dari jabatanya,” kata Husnul Riajl Anwar dalam orasinya.

Langkah selanjutnya, mahasiswa Unusra akan terus mengawal dan mempresur masalah tersebut dengan gerakan demo agar rektor dapat terbuka terhadap kelengkapan fasilitas kampus.

“Sebelumnya kami telah melakukan audiensi dengan pihak kampus untuk mnyampaikan aspirasi dan audiensi ke dua untuk meminta hasil tapi tidak diberikan hasil tersebut oleh rektor. Kami sangat kecewa dengan rektor dan kami akan terus melakukan demo sampai masalah ini selesai,” tuntutnya.

Sementara Koordinator lapangan wawan mengatakan, aksi demo hari ini lagi-lagi tidak ada tanggapan yang serius dari pihak kampus, ditambah lagi Rektor Unusra beralasan lagi di luar daerah.

“Aksi kami hari ini tidak ada tanggapan dari pihak birokrasi untuk itu kami akan terus bergerak dan mempressure hingga ke PBNU. Sampai Rektor Unusra mundur dari jabatannya dan lami tidak pernah main main,” jelasnya.

Namun, dalam aksi tersebut tidak ada yang menemui dari pihak kampus dan massa aksi akan kembali melakukan aksi demo dengan massa skala besar.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...