Rusman Emba Divaksin Tahap Kedua

45
Bupati Muna LM Rusman Emba saat menerima suntikan vaksin tahap kedua.

Raha, Inilahsultra.com – Setelah divaksin tahap pertama bersama Forkopimda beberapa minggu lalu, Bupati Muna, LM. Rusman Emba kini kembali divaksin tahap kedua sebagai penguat respon imunisasi yang sudah terbentuk sebelumnya.

Vaksin tahap kedua kali ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) Kabupaten Muna bersama Forkopimda, Selasa, 23 Februari 2021.

- Advertisement -

Vaksinasi  itu juga merupakan anti body baru yang bakal optimal di 24 hingga 28 hari setelah suntikan kedua kali.

“Setelah saya melakukan vaksin yang kedua, saya belum merasakan apa-apa. Justru vaksin pertama membuat saya nafsu makan enak, serta mudah untuk tertidur,” ungkap Rusman Emba.

Lebih lanjut bupati yang kembali terpilih 2 periode ini menyampaikan kepada masyarakat Muna, bahwasanya vaksin tersebut merupakan kebutuhan, masyarakat juga diminta untuk tidak meragukan vaksinasi serta tidak untuk tidak mendengarkan informasi hoax.

“Vaksin ini menekan terjangkitnya Covid-19 untuk itu tetap kita patuhi Protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD, dr. Muhammad Marlin menyebutkan, pemberian vaksinasi kedua diselenggarakan di tingkat Forkompinda 11 orang. Selain itu, untuk vaksinasi kedua terhadap tenaga kesehatan (Nakes) 469 orang dari target 482.

“Nakes baru 79 persen, sebagian belum melaksanakan vaksin karena ada yang mengandung. Setelah nakes nantinya pejabat pelayanan publik,” tambahnya.

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...