Curi Motor CBR di Kendari, Residivis Ditangkap Polisi di Kampung Halamannya

188
Reskrim Polres Butur berhasil menciduk residivis pencurian motor di Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Residivis berinisial NA (17) ditangkap polisi usai curi motor SBR 150 RC di BTN PNS, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

Setiap beraksi, tersangka melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) hanya seorang diri (pemain tunggal). Sebelum beraksi, tersangka terlebih dahulu keliling, memantau motor terparkir yang akan menjadi incarannya.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baruga, AKP I Gusti Komang Sulastra mengatakan, kejadiannya, Kamis, 18 Maret 2021. Awalnya, korban jalan-jalan ke rumah temannya di BTN PNS, sekira pukul 01.30 WITa, korban hendak pulang motor yang diparkir tidak ada di tempat (hilang).

“Korban memarkir motornya di samping BTN PNS, pas korban mau pulang motornya merek Honda CBR 150 RC berwarna hitam bernomor polisi DT 6887 AM hilang,” kata Gusti Komang Sulastra, Selasa, 23 Maret 2021.

Kemudian, lanjut mantan Kasat Resnarkoba Polres Kendari ini, korban melaporkan kejadian tersebut pada pagi hari. Sorenya, tersangka berhasil ditangkap di kampung halamannya di Kabupaten Buton Utara (Butur).

“Tersangka merupakan pemain tunggal dan sudah dua kali mencuri motor. TKPnya di Lorong Hombis dan BTN PNS. Motor yang dicuri pertama sudah laku terjual, sementara motor CBR ini belum terjual,” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka, sambung Kapolsek, hasil penjualan motor hasil curian, uangnya digunakan untuk foya-foya.

“Jadi, cara tersangka mengambil motor, dengan mempreteli (melepas) soket motor. Kini tersangka dan barang bukti motor CBR sudah diamankan di Polsek Baruga,” pungkasnya.

Reporter : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...