Pedagang di Jalur Ampera Dialihkan ke Pasar Kabupaten Konkep

52
Kadis Perindagkop Konkep, Abdul Pattah.

Konkep, Inilahsultra.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Perindagkop) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) hari ini Senin 29/03/2021, telah menertibkan pedagang pasar Ampera yang berlokasi di Kelurahan Langara Laut kecamatan Wawonii Barat.

Penertiban itu dilakukan dengan memindahkan para pedagang yang berjualan di Ampera ke Pasar Kabupaten yang berlokasi di Desa Mata Langara Wawonii Barat.

- Advertisement -

Penertiban ini juga dilakukan bersama dengan penegak Perda yakni, Polisi Pamong Praja (Pol PP) Konkep.

Kadis Perindakop Konkep, Abdul Pattah mengungkapkan, pihaknya sudah merelokasi pedagang pasar Ampera ke pasar Kabupaten. Penertiban pasar yang berada di Ampera tersebut sebagai upaya mengoptimalisasikan pengelolaan pasar kabupaten.

“Seperti apa yang sudah kita lihat hari ini, pasar yang sudah ada kita sudah manfaatkan bagi para pedagang, tentu acuannya pada peraturan Bupati,” kata Abdul Pattah saat ditemui di pasar Kabupaten.

Abdul Pattah juga berharap dengan dimanfaatkannya pasar yang ada dapat dioptimalkan semaksimal mungkin sesuai dengan visi misi Bupati Konkep untuk mensejahterakan rakyat.

“Harapan kita selaku yang membidangi terkait dengan perdagangan ini, tentunya bagaimalah pasar ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin sesuai dengan visi misi Bupati untuk mensejahterakan rakyat yang ada di Konawe Kepulauan,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sudarmin mengatakan, hari ini pihaknya mengalihkan para pedagang yang berada di jalur Ampera ke pasar Kabupaten, ini sesuai peraturan Bupati Konkep.

“Kita kolaborasi dengan pihak Perindagkop, saya menegakkan aturan terkait pengalihan semua pedagang ke pasar Kabupaten, tapi sebelum pengalihan kami sudah bersosialisasi ke pedagang selama dua Minggu,” katanya.

“Sampai saat ini, dalam pengalihan kami tidak mendapatkan kendala, karna masyarakat juga memahami itu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pasar Kabupaten ini yang sebelumnya hanya 3 hari dalam seminggu, namun sekarang akan diberlakukan setiap hari.

Reporter : Sadaruddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...