Persiapan Rampung, Empat Jurusan FTIK UHO Siap Jalani Reakreditasi BAN-PT

81
Dekan Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian, Dr Muliddin.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Empat
jurusan Fakultas Ilmu Teknologi dan Kebumian (FITK) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari siap menjalani proses reakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT).

-Advertisements-

Dekan FITK UHO, Dr Muliddin mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi proses reakreditasi 4 jurusan mulai dari jurusan Geografi, Teknik Geofisika, Pertambangan, dan Teknik Geologi mulai non fisik dan fisik.

Ia menjelaskan, non fisiknya itu terus meningkatkan pelayanan pendidikan yang jauh lebih baik. Sedangkan fisiknya menyiapkan sarana prasarana kampus yang memadai, dan itu merupakan salah satu yang akan dinilai dalam reakreditasi nanti.

“Empat jurusan ini sudah melakukan seluruh tahapan dan mekanisme yang dibutuhkan dalam proses pemeriksaan kelayakan. Terutama berkaitan dengan berkas atau dokumen sudah dikumpulkan, kita tinggal menunggu informasi dari tim Akreditasi, kapan akan dilakukan asesmen secara langsung, baik online maupun offline,” kata Dr Muliddin, Kamis 3 Mei 2021.

Untuk itu kata dia, semoga reakreditasi empat jurusan dapat meningkatkan akreditasi empat jurusan tersebut menjadi lebih baik lagi, karena saat ini jurusan Geografi terakreditasi B, Teknik Geofisika B, Pertambangan C, dan Teknik Geologi C.

“Kita berharap BAN-PT segera menentukan jadwal penilaian. Kita harapkan juga penilaian nanti bisa meraih hasil yang lebih baik,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...