Kendari Tuan Rumah Munas Kadin, Momentum Promosi Komoditas Unggulan Sultra

Pengurus Kadin Sultra, Ali Rahman.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pelaku UMKM Kota Kendari, Ali Rahman. Owner Kedai Ratu Alam ini mengungkapkan, Munas Kadin bukan sekedar pemilihan ketua umum, tetapi akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi nasional.

-Advertisement-

Menurutnya, penunjukan Sultra sebagai tuan rumah Munas Kadin akan menjadi ajang promosi hasil-hasil bumi Anoa. Mungkin, selama ini Sultra hanya dikenal di Indonesia bahkan di dunia karena tambang nikel dan aspalnya.

“Padahal ada hasil-hasil bumi lain yang selama ini menjadi komoditas unggulan di Sultra. Komoditas itu bahkan diklaim menjadi milik daerah lain. Seperti coklat, mete, dan banyak lagi hasil perikanan yang lain,” jelas Ali Rahman, yang juga salah satu pengurus Kadin Sultra.

Pada pertemuan para pengusaha di Munas Kadin Sultra, akan melirik komoditas-komoditas unggul Provinsi Sultra terutama komoditas ekspor.

Mantan Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip UHO ini menuturkan, pada momen Munas nantinya akan menjadi berkah, terutama pelaku UMKM di Kota Kendari, pada saat itulah para pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk promosi di arena Munas Kadin.

Ditambahkannya Munas Kadin di Sultra, juga merupakan pertanda bahwa ada migrasi kekuatan ekonomi baru di Indonesia Timur. Tidak lama lagi Sultra akan menjadi kekuatan ekonomi Indonesia Timur.

“Khusus para lelaku usaha kuliner, penginapan, oleh-oleh khas Sultra, juga akan mendapat keuntungan dengan penyelenggaraan Munas Kadin. Sudah pasti ekonomi Sultra, khususnya Kota Kendari bakal bergeliat,” tutupnya.

Reporter : Iqra Yudha

Facebook Comments