Beasiswa SamaTau, Mahasiswa Berprestasi Mendominasi di Awal Pendaftaran

Kabag Kesra Setda Buteng Ahmad Nasmudin.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) kembali membuka pendaftaran beasiswa pendidikan SamaTau bagi mahasiswa.

-Advertisements-

Beasiswa dengan anggaran sebesar Rp 1 miliar itu sudah dibuka sejak 2 Juni 2021 lalu. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa semester akhir untuk program pendidikan S-1 hingga S-3.

-Advertisements-

Kabag Kesra Setda Buteng Ahmad Nasmudin menuturkan, sejauh ini pendaftarnya sudah mencapai 40 orang lebih. Pendaftaran program ini akan ditutup sampai 25 Juni 2021 mendatang.

-Advertisements-

“Ada dua kategori penerima, diantaranya mahasiswa berprestasi dan mahasiswa kurang mampu. Tapi di awal pendaftaran ini yang mendominasi masih mahasiswa berprestasi,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 7 Juni 2021.

Kata dia, mahasiswa yang datang mendaftar ini tersebar di beberapa wilayah di Sultra. Namun untuk yang paling banyak yakni mahasiswa Buteng yang kuliah di Kota Baubau.

“Jadi kita umumkan jauh hari program ini supaya mahasiswa asal Buteng ini punya kesempatan yang sama. Rata-rata di Baubau (kuliahnya), ada juga di luar Sultra,” ujarnya.

Dia menambahkan, Pemkab Buteng tidak membatasi jumlah pendaftar beasiswa SamaTau ini.

“Semakin banyak semakin bagus, tentu dengan prioritas mahasiswa semester akhir,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...