Maraknya Begal di Raha, Polres Muna Akan Terus Patroli Cipkon

Bacakan

Raha, Inilahsultra.com – Maraknya beberapa kasus begal di Kabupaten Muna seringkali terjadi, untuk itu pihak kepolisian dalam hal ini dari Polisi Resort (Polres Muna) akan menindaklanjuti keresahan warga itu.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho, melalui Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Hamka berjanji akan segera menindak lanjut pelaku kasus terkait korban begal.

-Advertisement-

Selain itu, pihaknya juga akan lebih intens melakukan patroli cipta kondisi (Cipkon) di tempat yang dianggap rawan guna mengantisipasi kejahatan yang ada seperti begal atau kejahatan lainnya.

“Polres Muna tiap malam melakukan giat cipta kondisi patroli. Kemudian jam – jam tertentu ada unit unit Opsnal yang ada di lapangan,” Kata Hamka kepada jurnalis Inilahsultra.com, Selasa, 8 juni 2021.

Kejadian-kejadian selama ini saat menerima laporan terkait dengan korban begal, kata dia, kejadian tidak terduga karena begal kadang tidak ditahu beraksi kapan dan dimana tempatnya.

“Kita juga selalu melakukan mobile terus,” katanya

Namun terkait maraknya begal saat ini, dari dulu pihak Polres selalu melakukan patroli tiap malam, bahkan sampai subuh. Pihak Polres Muna selalu menindaklanjuti setiap laporan yang masuk, selain itu giat mereka juga selalu cepat tanggap dan langsung melakukan penjagaan di tempat yang rawan.

Informasi – informasi begal seperti di hutan Warangga dan di Bypas Raha, kata dia, di tetap akan ditindak lanjuti. Menurutnya tempat kejadian itu seringkali pihaknya bersama anggota polres Muna melakukan clCipkon bahkan sampai subuh.

“Jadi untuk di Warangga itu beberapa hari ini, unit Opsnal (Buser) selalu standby di sana,” katanya.

Selain itu juga, Sat Reskrim berbagai langkah dan upaya terus dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Muna.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh Polres Muna adalah dengan semakin menggiatkan Unit Opsnal ( Buser) , dengan penempatan anggota di lokasi – lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kita juga mengharapkan kerja sama semua pihak agar bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita semua. Kalau ada informasi kejadian nanti langsung diinformasikan saja ke Polres Muna,” harapnya.

Reporter : Muh Nur Alim

Facebook Comments