Bupati Buton Berharap MTQ Gema Imtaq Mampu Ciptakan Masyarakat Cinta Alquran

10
Bupati Buton La Bakry saat membuka MTQ Gema Imtaq di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton, Selasa 27 Juli 2021.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Gerakan Masyarakat Muslim Cinta Alquran (Gema Imtaq) yang pertama di Kabupaten Buton resmi dibuka.

Pembukaan MTQ Gema Imtaq dibuka Bupati Buton La Bakry di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton, Selasa, 27 Juli 2021.

- Advertisement -

Bupati Buton La Bakry memberikan apresiasi atas pelaksanaan program masyarakat muslim cinta Alquran di Kabupaten Buton tersebut.

Ketua Umum DPW Bapera Provinsi Sultra ini mengatakan, akan terus membangun masyarakat agar bisa kuat dan sehat, bukan hanya disisi ekonominya saja, tetapi dari sisi jasmani, dan rohani.

“Jika kuat fondasi agamanya, maka kuat pula masyarakat itu. Semoga adanya acara Gema Imtaq ini bisa mendorong semangat para pemuda dan remaja semakin semangat dalam mempelajari Alquran,” katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Buton ini berharap, MTQ tersebut menjadi momentum agar bisa  menumbuhkan generasi Qurani. Generasi yang bisa menginternalisasi nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buton H. Mansur berharap, melalui kegiatan tersebut masyarakat bisa kembali mempelajari Alquran dengan tekun dan semangat dengan harapan terwujudnya masyarakat generasi Qurani.

Pada kegiatan tersebut ikut dihadiri Kepala OPD dan Kepala KUA Kecamatan se-Kabupaten Buton.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...