Pj Bupati Buteng Hadiri Acara Pemotongan Hewan Kurban di Bawaslu

Pj Bupati Buteng H Kostantinus Bukide menghadiri dan menyaksikan pemotongan hewan kurban di Kantor Bawaslu Buteng, Rabu 19 Juni 2024.
Bacakan

Labungkari, Inilahsultra.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Buton Tengah (Buteng) melakukan penyembelihan hewan kurban 5 ekor Sapi di Halaman Kantor Bawaslu Buteng, Rabu 19 Juni 2024.

Acara penyembelihan hewan kurban ini ikut disaksikan Pj Bupati Buteng H Kostantinus Bukide.

-Advertisement-

Dalam sambutannya, Kostantinus Bukide memberikan apresiasi dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bawaslu hingga Panwascam, Sekretariat, dan Panwaslu Kelurahan atau Desa (PKD) atas pengorbanan membeli hewan kurban.

“Dari segi insentif masih sangat kecil dari tanggung jawab, namun memperlihatkan betul-betul siap berkorban untuk Buteng,” jelasnya.

Mudah-mudahan dari berkurban ini, lanjut dia, pelaksanaan Pilkada Buteng bulan November 2024 mendatang dapat berjalan aman. Ditambah, pengorbanan dengan keiklasan membeli hewan kurban, memberikan dukungan positif dalam mengemban tugas.

“Dengan memberikan hewan kurban kepada fakir miskin, memiliki nilai pengorbanan dan keikhlasan dalam momen Hari Raya Iduadha ini, dimana pemgorbanan itu akan terbalas,” ungkapnya.

Semoga dengan pembagian daging kurban ini juga, dapat menuntaskan Stunting di Buteng. Pasalnya, anak-anak yang terkena Stunting diberilan protein hewani sehingga bisa keluar dari resiko Stunting.

“Akan ada dua pahala yang didapatkan, pahala kurban dan pahala menuntaskan permasalahan Stunting,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Buteng, Helius Udaya mengatakan, Bawaslu Buteng, Panwascam, Sekretariat hingga PKD dengan Ikhlas patungan untuk membeli hewan kurban. Hal itu dilakukan untuk lebih mendekatkan diri kepada masyrakat, juga meminta doa agar Pilkada berjalan tertib, aman, dan lancer.

“Lima ekor sapi kurban ini, kami akan serahkan ke fakir miskin hingga anak-anak yatim piatu, dari semua desa di Kabupaten Buteng. Yang penting setiap desa ada yang tersentuh, untuk banyaknya dilihat dari banyak dagingnya,” tutupnya. (R1)

Facebook Comments