Atasi Genangan di Jalan Bakti ABRI, Dinas PUPR Baubau Akan Bangun Sumur Resapan

Di Jalan Bakti ABRI Kota Baubau ini kerap terjadi genangan bila hujan. Sehingga Dinas PUPR berencana akan membangun sumur resapan.
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com – Jalan Bakti Abri, tak jauh dari kantor Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) Kota Baubau kerap tergenang akibat air hujan. Pemerintah Kota Baubau akan segera membangun sumur resapan untuk mengatasi genangan air di area itu.

Upaya ini akan dilakukan setelah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Baubau, Andi Hamzah, bersama sejumlah staf teknis meninjau langsung kondisi jalan, Kamis 5 Agustus 2021.

-Advertisement-

Kata Andi Hamzah, genangan air di jalan Bakti Abri terjadi akibat struktur jalan yang tidak rata dan tingginya aktifitas pembangunan yang dilakukan warga. Sementara ruas jalan tersebut belum didukung dengan drainase.

Sebagai langkah antisipasi dengan mempertimbangkan kondisi saat ini, pemerintah akan melakukan penanganan jangka pendek dengan membuat sumur resapan.

“Untuk jangka pendek kita bangunkan sumur resapan, panjangnya kurang lebih 10 meter, dengan lebar dua meter berlokasi di depan toko Sinar Berkah. Pemilik toko juga sudah memberikan persetujuan dan merelakan tanahnya yang akan dimanfaatkan untuk membuat sumur resapan itu,” kata Andi Hamzah.

Saat Dinas PUPR meninjau lokasi, sejumlah warga sekitar juga turut menyampaikan usulan, seperti Rais Jaya Rahman, dan Ir. Muslihi.

Andi Hamzah pun meminta warga sekitar agar turut membantu meberikan kemudahan dalam pekerjaan pembangunan sumur resapan tersebut. Sebab Pemkot Baubau akan membangun sumur resapan dengan memanfaatkan anggaran penanganan kondisi emergency yang tentunya sangat terbatas.

Editor: Din

Facebook Comments