La Bakry Ajak Pengurus Pramuka Terus Berbakti kepada Masyarakat

14
Bupati Buton La Bakry saat memimpin upacara HUT ke 60 Gerakan Pramuka di Eks Kantor Bupati Buton, Sabtu 14 Agustus 2021.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-60 Gerakan Pramuka Tingkat Kabupaten Buton di gelar di halaman Eks Kantor Bupati Buton, Sabtu 14 Agustus 2021.

-Advertisements-

Bupati Buton La Bakry saat menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengatakan, peringatan Hari Pramuka adalah wujud rasa syukur kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat dan berkah persatuan dalam wadah tunggal gerakan pramuka.

Gerakan Pramuka, lanjut La Bakry, memang bukan organisasi bantuan sosial. Namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan berupa Satya dan Darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan.

Sesuai arahan Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka dalam hari Pramuka tahun lalu, agar para Pramuka melaksanakan gerakan kedisiplinan nasional dengan mewujudkan perilaku mematuhi protokol kesehatan dan gerakan kepedulian nasional dengan mewujudkan sikap empati dan simpati meolong sesama.

Peringatan Hari Pramuka tahun ini juga ditandai dengan menetapkan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor 094 Tahun 2021.

“Hal ini bukan berarti pada bulan-bulan lain Pramuka tidak mengadakan kegiatan bakti kepada masyarakat. Namun khusus di bulan Agustus, semua kegiatan bakti tersebut ditingkatkan, dilipatgandakan dan dimafiskan,” kata Ketua Umum Bapera Sultra ini.

La Bakry menambahkan, setelah pandemi Covid-19, Kwartil Nasional Gerakan Pramuka telah membentuk satuan tugas untuk membantu menanggulangi Covid-19. Berbagai hal telah dilakukan, mulai pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggota Gerakan Pramuka dan lainnya.

“Saya juga mengajak untuk terus melakukan kegiatan Pramuka, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan Pramuka akan menumbuhkan semangat, meningkatkan imun tubuh kita dan juga penting dalam menjaga kesehatan kita di masa pandemi ini,” urainya.

La Bakry juga mengajak untuk tetap semangat, tetap berusaha hidup sehat dengan mematuhi protokol kesehatan dan tetap berusaha membantu mereka yang memerlukan pertolongan.

Editor: Din

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...