KPK OTT Bupati Koltim Dugaan Korupsi Dana Bencana di BNPB

30
Ali Fikri

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjaring operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur dugaan korupsi dana Rehabilitasi dan Rekonstruksi pascabencana dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain Bupati Andi Merya Nur, ada beberapa orang yang diamankan. Salah satunya Kepala BPBD Koltim Anzarullah yang turut menemani Bupati Andi menyambangi kantor BNPB terkait dana bantuan itu.

- Advertisement -

“Siapapun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK,” ucap Ketua KPK Firli Bahuri seperti dikutip di Detik.com, Rabu 22 September 2022.

Saat ini, Firli menyebut tim KPK masih bekerja melakukan pengembangan dab belum bisa memberikan informasi detail soal OTT yang dimaksud.

“Berikan waktu untuk kami bekerja, nanti pada saatnya KPK pasti memberikan penjelasan secara utuh,” ujar Firli.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri menjelaskan, saat ini tim KPK sedang melakukan pengembangan kasus OTT Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Saat ini masih pengumpulan bukti dan informasi, permintaan keterangan, yang kemudian nanti dapat disimpulkan dalam waktu 1 kali 24 jam. Apakah benar ada persitiwa pidana untuk bisa ditingkatkan proses berikutnya dalam menentukan siapa yang mempertanggungjawabkan secara hukum,” tutupnya.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...