KPK : Penentuan Tersangka Kasus OTT Bupati Koltim 1 Kali 24 Jam

54
Ali Fikri
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang melakukan pengembangan kasus operasi tangkap tangan (OTT)
Bupati Kolaka Timur (Koltim), Andi Merya Nur.

-Advertisements-

Plt Juru Bicara KPK Bidang Penindakan, Ali Fikri menjelaskan, terkait materi OTT saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk mengungkap identitas pihak-pihak dan kontruksinya seperti apa.

“Saat ini masih pengumpulan bukti dan informasi, permintaan keterangan, yang kemudian nanti dapat disimpulkan dalam waktu 1 kali 24 jam. Apakah benar ada persitiwa pidana untuk bisa ditingkatkan proses berikutnya dalam menentukan siapa yang mempertanggungjawabkan secara hukum,” ungkap Ali Fikri, Rabu 22 September 2021.

Sejauh ini, Ali Fikri mengatakan belum ada kepastian pihak-pihak yang diamankan untuk di terbangkan di Jakarta.

“Belum ada info resmi di bawa di Jakarta, karena saat ini masih fokus pemeriksaan,” jelasnya.

Dari OTT tersebut, Ali Fikri mengungkapkan, KPK mengamankan beberapa pihak yang diduga terlibat tindak pidana korupsi di wilayah Kolaka Timur.

“Sejauh ini informasi yang kami terima ada orang 4 orang diamankan termaksud Bupati Kolaka Timur jam 8 malam. Tapi berikutnya akan kami update perkembangannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, OTT Kepala Daerah di Kolaka Timur merupakan upaya KPK dalam melakukan pemberantasan korupsi melalui penindakan.

Reporter : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...