Samahuddin: Swab Antigen untuk Peserta CPNS Gratis

11
Bupati Buteng H Samahuddin

Labungkari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menggratiskan swab antigen bagi peserta CPNS yang akan mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Penggratisan swab antigen tersebut tetap dilakukan meski tidak menjalin kontrak kerja sama dengan pihak kementerian untuk menggratiskan pemeriksaan swab antigen seperti saat seleksi PPPK.

- Advertisement -

“Untuk seleksi CPNS ini Pemda turun tangan langsung menggratiskan (swab antigen) ini. Jadi tidak ada bayar-bayar, gratis semua,” tutur Bupati Buteng Samahuddin, Senin 27 September 2021.

Kata dia, swab antigen gratis tersebut tidak hanya berlaku bagi peserta seleksi CPNS ber KTP Buteng. Tetapi juga berlaku bagi warga luar daerah.

“Semua warga Indonesia yang akan tes CPNS di Kabupaten Buteng, gratis pemeriksaan swab antigen,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Buteng Kasman menambahkan, peserta seleksi CPNS bisa mengakses pemeriksaan swab antigen di seluruh Puskesmas yang tersebar di Buteng.

Dinas Kesehatan Buteng melibatkan seluruh Puskesmas dengan tujuan untuk menghindari kerumunan dan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk stoknya (swab antigen) masih cukup,” tandas Kasman.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...